Senin, 17 Februari 2014

Dilema Sipit

Fyi, gue chinese, dan gue sipit di antara yang sipit. Setelah dipikir-pikir lagi, itu menyebalkan terutama setelah kejadian hari ini dimana rasanya gue pengen ngelempar sopir angkot pake tas (untung isinya laptop, kan mahal. Kalo batu gue lempar beneran tuh sopir).


Jadi begini, buat gue kalimat seperti “Ih, Marisa sipit ya.” Udah sangat biasa. Waktu kecil dibilang gitu sambil dicubit-cubit cici-cici cakep sih masih oke, bikin gue ngerasa imut. Lah setelah gede, siapa lagi yang mau nyubit-nyubit gue?

Setau gue, yang suka diledekin sipit-sipit di keluarga gue dalam lingkungan pergaulan itu gue dan koko gue, karena kita sipit, dan gak punya lipetan mata. (gue beneran pernah mikir mau sulam lipetan mata. 
Lo harus tau rasanya jadi gue yang gak punya lipetan mata dan kalo pake eye liner gak pernah keliatan, man! Lo. Harus. Tau!), tapi kejadian terbaru yang terjadi hari ini beneran deh memotivasi gue buat ngepost fenomena penting dalam hidup gue ini di blog.

Jadi, setelah segitu seringnya gue dikatain gara-gara mata gue yang sipit, ini merupakan kompilasi hinaan sipit yang akan gue masukan ke dalam autobiografi kesuksesan gue nantinya.

Kalo Senyum, Lo Bisa Ngeliat Gak, sih?

Lo harus tau, men. Gue udah biasa banget denger pertanyaan kayak gitu. Sampe ketika suatu hari, waktu gue lagi ketawa tiba-tiba orang di depan gue mengamati gue dengan saksama seolah-olah gue alien yang lagi nahan mules. Dan tiba-tiba dia nanya.

“Mar, gue penasaran...” si orang tersebut mengerutkan kening. “...lo kalo ketawa bisa ngeliat ga, sih? 
Jarak pandang lo sama kayak kita gak, sih? Kok mata lo Cuma segaris gitu, ya?”

EH KAMPRET!

MENURUT LOOO?

Fyi lagi buat kalian. Sesipit-sipitnya gue, percayalah, jarak pandang gue sama kayak kalian, gue juga nggak tau ini keajaiban dari mana, tapi meskipun keliatannya mata gue Cuma segaris kayak celengan pantat ayem yang suka lo beli di pinggir tol cikampek, MATA GUE SAMA!

Eh! Gue Kira Lo Tidur!

Ini ngeselin, nih. INI NGESELIN! Kejadiannya belum lama, waktu gue dan temen-temen kuliah lagi pada ngumpul buat fotokopi peta tugas, dan karena udah ada begitu banyak cewek buat nyatu-nyatuin peta dari megapolitan, yaudah gue duduk-duduk aja deket situ, sambil nunduk dan ngeliatin kinerja mereka dalam nempelin peta. Tiba-tiba gue denger Imas ngomong di samping gue.

“Eh, anjir! Si Marisa tidur, ya?” (dan dia ngomong ini kepada manusia lainnya, seolah-olah gue beneran tidur dan kagak denger).

Gue langsung nengok terus mendelik jahat ke dia. “Enggak, monyong! Siapa yang tidur?”

“Eh parah! Mata lo merem loh tadi. Asli mata lo merem!”

Dan begitulah ledekan sipit atau.. “Makanya melek, mar! Melek! Lagi jalan aja merem!” dimulai.

Awas Baksonya Entar Ilang

Gue inget banget ini tante gue yang ngomong. Entah kesambet dedemit mana, tiba-tiba dia bilang. “Cia, kalo lagi makan bakso jangan ketawa ya. Entar kalo elu ketawa, gak keliatan, terus baksonya diambil orang, tau-tau pas selesai ketawa baksonya udah abis semua lagi.”

FYI. GUE KETAWA, TAPI GUE TETEP BISA NGELIAT BAKSO GUE!

Sopir Angkot

NIH, INI NIH YANG PALING NGESELIN.

Kejadiannya tadi siang waktu gue mau balik ke kampus dari palmerah, otomatis gue kudu nungguin angkot dari palmerah ke grogol, berdirilah gue dipinggir jalan arteri palmerah dan nunggu kopaja 88, gue berdiri di depan AC 34, bus favorit gue kalo mo ke Blok M. Jadi gue pikir gue ngalangin jalan dia, karena sopirnya nglakson.

Karena gak ada tanda busnya mau jalan, yaudah gue manteng aja di situ. Gak lama, si sopir ngelongok keluar jendela dan komentar.

“Neng, kalo dipinggir jalan jangan tidur!” Gue nengok dengan kerutan kening yang dalam. “Matanya sipit amat, neng.” Dan kemudian dia ngomong ke keneknya terus keneknya ngelirik gue dan ketawa.

Semangka nanas stroberi duren bangkok pepaya jambu air kesemek kedongdong!

Keselnya, rasanya gue pengen ke dokter oplas saat itu juga terus minta dibikinin lipetan mata sama sedot lemak biar mata gue beloan dikit. Kampret emang!
-________-

Jadi gue selalu berpikir, kalo diet gue berhasil, maka tingkat penyempitan kelopak mata atas dan bawah ketika gue senyum akan berkurang karena gak ada lagi lemak yang ngedorong kelopak mata gue.

Yaudahlah, lain waktu ketika diledekin kayak gitu mungkin gue bakal ngelempar pake batu beneran. Meh!


Salam Roti!

3 komentar:

lushka mengatakan...

hahaha. puk-puk.
gue kalo marah serba salah, melotot ga bisa, nyipit diketawain.
tapi kayanya gue ga separah elo si. hihi.
ada temen gue dibecandain (ini standar banget), jangan ketawa, nanti kita tinggal ngumpet!

Anonim mengatakan...

Mar!!!!! padahal gue lg browsing nyari tugas tentang BI rate, IHSG, GDP dll, kok jadi nyasar ke blog lu sih???? Hahahahaha. Yaudah sabar aja, lapor ke gue siapa aja yang bilang lu sipit gitu, nanti gue beliin eyeliner!

Marisa Roti mengatakan...

Lushka: Ah, kan. kita senasib, betewe yang kubayangin kak lushka marah menyipit itu dengan semburan kata-kata sinis kayak di blog loh. mahahahahaha. *kayak cewek2 di sinetron itu, loh*

ano: ah elo mah biasa. pake kangen sama gue, padahal kita duduk sebelahan. meh.