Rabu, 10 Oktober 2012

Report!


Dear blog tersayang……..

Gue keder. Sebetulnya gue tengah terjebak di dunia apa ini. Awal gue memasuki kampus dan dikenalkan dengan real estate, beserta peluang-peluang nikmat yang mungkin gue raih sebelom gue lulus bikin gue termotivasi luar biasa buat memanfaatkan kuliah ini jadi mesin uang gue nanti kelak. Sebelom…. Sebelom tugas mulai bermunculan.


Dengan mengerikan.

Tugas pertama, yang man ague rasa merupakan pemanasan untuk gue. Gue belajar free hand. Itu loh, gambar garis tanpa penggaris dan ukuran. Semua serba kira-kira. Senti kira-kira, diameter kira-kira. Pokoknya. Semua diasumsikan.

Gue masih berpikir ini asik.

Dosen-dosen gue pun terlihat seperti malaikat bersayap di mat ague, senyum, lucu ketika ngajar, seru, banyak bagi pengalaman sampe saatnya. Mereka mulai menciptakan tugas-tugas itu jadi mesin pembunuh waktu yang paling ampuh. Oke ini lebay. Tapi gue serius.
Sampai hari ini, gue masih gak ngerti konsep kampus gue apa. Kenapa gue ada di jurusan ini? as if. 
Kenapa?!!!!

Kenapa gue gak ada di UI, make jaket kuning dan kemana-mana bawa palu sidang? Atau minimal, gue masuk di jurusan komunikasi, belajar nge-mc dan organize acara, maen bebe waktu dosen ngajar, dan pulang sebelum dosen selesai ngajar??? Maksud gue, minimal dengan masuk komunikasi, selain hukum, gue telah masuk ke dunia gue dan hobi gue. Oke. hadapi kenyataan. Gue udah bayar duit kuliah yang berjuta-juta di jurusan ini.

Faktor kedua, gue ketemu satu professor yang namanya gue rahasiakan. Si professor ini, menurut desas-desus emang suka ngebantai mahasiswa dengan sadis. Hngk.

Gue baru ngerasain ketika sesi presentasi dan dia mengawasi presentasi kami. Gue baru ngomong satu kata, tiba-tiba gue dibentak.

Sumpah.

Dari jaman gue SMA, ini pertama kalinya gue presentasi dan ngerasa dipermaluin di depan umum. Kayaknya bahasa buah-buahan udah tertahan di lidah gue semua.

SEMANGKA BUSUK NANAS JIGONG NANGKA BELATUNG! PROFESOR GANTENG LO!

Dengan teman-teman baru. Oke, gak ada perbedaan yang signifikan dengan jaman gue SMA, selain gue yang gak pernah punya pulpen, penghapus gue yang selalu ilang tiap gue keluarin, dan kerikan gue yang selalu jatoh lalu rusak. Selain di kampus, pilihan jajanan semakin bervariasi, bikin gue selalu kepikiran makanan-makanan setiap mata kuliah.

Terus juga seru bagi gue, ketemu dengan orang-orang dengan kebudayaan yang berbeda. Atau gue sering diketawain tiap ngomong nominal uang tanpa sadar pake bahasa rumah gue, semacam goban, ceceng atau noceng,. Ha ha ha ha.

But seriously, I miss those old times, ketika gue narik bangku andry waktu dia mau duduk dan bikin dia jatoh, atau ketika gue jatoh tepat di pantat waktu lagi turun tangga gara-gara tengsin sama cici-cici yang lewat, gue jadi nahan sakit sampe bawah tanpa ekspresi. Atau ketika gue ngelawan guru geografi gara-gara gue senewen abis sama gayanya. Gue kangen susu kacang dua rebuan di depan sekolah, abang warung yang udah kenal gue dari gue tk. Hiks.

Tapi hidup berjalan, gue punya banyak hal baru untuk gue eksplorasi.
Serius deh, serius. Ini waktunya gue membuktikan cara terbaik untuk mengaplikasikan pilihan gue. Oke. nikmati waktu bergambar.

Gue yakin ada hal baik di balik pilihan gue hari ini. atau minimal, gue bisa langsing gara-gara stress. Apapun itu.

1 komentar:

TF mengatakan...

Kalo kangen mah samperin aja. Rumah lu juga belom pindah, masih deket sama SKY.