Selasa, 08 Februari 2011

*Judul Pasaran* Oooohh What A Day!


Sebetulnya, awal petaka yang akan gua jabarkan ini di mulai dari hal yang sangat kecil, hanya karna gua meremehkan si guru geografi yang ngajar gue. Dan akhirannya harus ribet juga menyebalkan macam ini. Ceritanya kelas gua di kasih projek geografi untuk nyari info morfologi, topografi dan sebagainya dari suatu desa. Nah, ulur punya ulur, kelompok gue itu adalah tipikal yang ga mau di ajak kerja sama. Errr sulit. Jadi ya sudah, gua abaikanlah tugas satu ini.

Hari sebelumnya, si Pak Gembrot itu sudah memberikan ancaman kalo yang ga ngumpul sebelum hari selasa ga bakal di kasih ijin untuk kuis. Ah, paling Cuma ancaman kosong. Pikir gua saat itu, nekatlah gue hari ini Cuma bawa flashdisk yang belum di print dan di jilid.

“Gimana nih, Mar??” kata si Jenny *salah satu kelompok gua juga*

“Ya terserah deh. mau gimana?” kata gue cuek. Suwer sampe detik itu gua belum terlalu perduli ancaman si Pak Gembul.

“Juvendi aja deh! dia ngeprint aja.”

“Eh serius nih?” kata si Juvendi. Akhirnya setelah keputusan gegabah itu, Juvendi membawa Adrian ikut serta untuk ngeprint di luar sekolah, sekalian minjem catetan salah satu temen cewek gua di kelas buat di fotokopi. Buat belajar ulangan besok katanya *secara gue juga ga pernah nyatet gitu ya di kelas*. Gue tau sih, di sekolah itu ada aturan supaya murid ga boleh keluar dari gerbang sekolah selama masa KBM, tapi ya udah deh, nekat aja. Toh setelah ijin ke si bapak kita di kasih ijin.

Gua menunggu hingga sekitar setengah jam, tapi kok mereka ga balik-balik. Tiba-tiba pintu di ketok sama guru PKN gue, yang suka nongkrong nangkepin murid yang kabur. Begitu diliat, ada Juvendi dan Adrian yang lagi disidang. Jujur aja ya, waktu itu! Itu pertama kalinya gua TAKUT! secara gua yang nyaranin mereka buat keluar sekolah. Gua sampe menghayal bahwa gua akan memaksakan diri untuk berani dan meminta maaf sama mereka berdua plus guru-guru itu. Ternyata Juvendi dan Adrian masuk dengan wajah sumringah., hati gue lega seperti disiram air dingin. Ah no problem berarti.

“Ga bisa di print mar! ga tau deh, gua udah keburu ketangkep!”

Jadi mereka Cuma fotokopi catetan temen gua tersebut dan dibagiin ke temen-temen yang laen. Gua langsung ngambil satu gulung fotokopian yang buat gue.

“Buku gue mana?” si temen cewek gue itu langsung nanya ke Adrian. Si Adrian kebingungan mencari-cari buku yang di bawa. Lalu dia melempar kesalahan ke si juvendi, si juvendi ga tahu menahu tentang catetan yang di bawa. Bikin gue kesel plus spanning liat cowok ga bertanggung jawab seperti itu. langsung aja gua pojokin.

“Tadi awal bukunya siapa yang bawa?”

“Ya gue.” Kata si Adrian.

“Trus kenapa bisa ga lo bawa balik??”

“Tadi tuh sama si juvendi..” dia malah nunjuk juvendi yang bikin gue makin kesel. Akhirnya gua Tanya ke juvendi, ternyata juvendi ga megang sama sekali buku itu. tentu aja gua makin mojokin si Adrian.

Oh ya, jawaban seperti itu yang paling menyebalkan, hingga membuat gua naik darah. Sepertinya teman cewek gua itu juga marah. Memang Cuma buku catetan, masalah kecil. Tapi yang ngeselin itu adalah, betapa ga bertanggung jawabnya dia yang udah minjem, yang bikin temen gue banting kotak pensil sambil ngedumel.

Masih dalem suasana panas, tiba-tiba si guru ngomong.

“Ayok kita kuis. Satu kelompok tadi silahkan keluar, ke ruang guru.”

SETAN SETAN SETAN!! Ternyata dia serius man!

Rame-rame kit a keluar dan ngumpul di depan kelas, sampe akhirnya si Della ketua kelas keluar. “Eh katanya gua suruh ngawasin lu orang sampe ke kantor guru.” SEMANGKA!! Yasudahlah, dengan kerelaan hati, gue berenem jalan ke kantor guru *juvendi, Adrian, cete, Jenny, dan Erwin*

“Udeh kita santai aja.” Kata si Juvendi tanpa etika ngejogrog di depan kantor guru yang deket tangga. Seharusnya kita masuk sih, lalu ga lama Della turun lagi. “Eh lo orang ga boleh nunggu di depan kata bapak, suruh masuk.”

“Udah del, bilang aja sama bapak kita udah masuk ke kantor guru!”

“Apa kita minta maaf aja ya? Kayaknya si bapak kesel deh sama kita.” Entah siapa yang mencetuskan, bikin gue kepikiran. “Siapa tau kalo minta maaf kita boleh ikut kuis?”

Singkat cerita singkat kisah, gue rame-rame ke atas kayak preman pasar untuk minta maaf dengan gentle. Adwuh. Setelah itu kita balik kumpul di luar kelas. Tiba-tiba ada bu siska!!! KACANG!! Temen-temen yang lain langsung heboh. “Bu siska! Bu siska!” ibarat ngeliat bom terbang dari langit yang siap meledak, mereka langsung pada jongkok dan jalan dari bawah pager biar ga keliatan. *benar-benar spontanitas yang konyol kawanku* berhubung si Juvendi santai dan ngomong. “Jangan kabur, bege.” Akhirnya gua ikutan santai dan berdiri, siap mengarang alasan.

Lalu kita diserang dengan segala bom dan caci makinya *doakan nasib kita besok ya*, dan kembali disuruh berdiri di kantor menahan rasa malu karena diliatin anak SD dan SMP. Deuh. Kita anak SMA yang di setrap loh! LALU KENAPA? NGAJAK BRANTEM LO LIAT2??? Kalo ga ada guru udah gue tempeleng aja deh tuh anak-anak yang ngeliatin.

Setelah sejam pelajaran gue bingung kok ga ada yang manggil, ini feeling gue sih si Bapak ngerjain kita nih biar di omelin terus.

Sampe akhirnya bel istirahat dan kita langsung naik ke atas. Jenny yang panic karena di cecar terus sama bu siska niat minta maaf sama bu siska, tapi gua dan juvendi yang males. Secara juga salahnya ke guru geografi, kenapa juga musti minta maaf ke bu siska. Lagi-lagi pendapat konyol Adrian menaikan darah gue

“Minta maaf aja, si Bu siska kan suka dihormatin.”

“Terus kenapa? Apa setiap lo ketemu orang yagn SUKA dihormatin elo mau ngehormatin dia terus? Itu namanya penjilat!” cerocos gue panjang lebar. Lalu si Erwin ngasih gue jempol.

Setelah sore giliran gue deh yang merasa bersalah sama si cunguk entu. Udeh mana fotokopi catetan ga gua ganti duitnya. Bahahaha lupa lagian.

Ternyata percaya ga percaya, setelah kejadian itu, kelompok gue mendadak jadi kelompok paling kompak di kelas karena rasa senasib dan seperjuangan. Jadi si jenny yang komentar. “Gile mar, berasa gue. Kita jadi sehati begini. Bahahaha mana pernah kita istirahat kumpul ngomongin hukuman??”

Konyol oh konyol

Tidak ada komentar: