Sabtu, 22 Mei 2010

Ujian Oh Ujian

“Gimana Mar ujiannya?”

“Jangan nanya.”

Jalan selangkah lagi. “Udah selesai Mar ujiannya? Bisa ga?”

“Jangan nanya.”

Jalan dua langkah lagi, SMS masuk. “Sa, besok masih ada ujian? Gimana tadi? Bisa ga?”

Setting: huruf besar semua “JANGAN NANYA!!!”

Marisa lagi sensitif menyangkut masalah ujian. Marisa mengetik ini dengan wajah bermuram durja dan hati yang kalut. Gimana ga kalut? Kalau selama ujian gue ga pernah belajar. Tidur subuh, bangun siang, belajar sebentar, pulangnya main ke rumah temen. Atau ga, gua malah nyanyi-nyanyi sampai sore.

Sampe-sampe gua di sindir gini pas online di YM, “Ujian lo gampang ya? Perasaan ga pernah belajar huh?” errrr, bukannya ujian gua gampang loh, tapi gua kok kaya anak ga niat sekolaaahhh gitu, yang ada di pikiran gua. Ngechat, online, ngechat, online. Kadang gua setuju, internet dapat merusak praktik kerja berpikir.

Apa gua ga salah ngetik blog nih? Harusnya blog gua ini sedang berbebas-bebas ria dan bersenang-senang kan ya? Nooooo nooo nooooo!!!! Gua bingung kalut dan sensitif! Sepertinya her menanti. Ah ya, ngomong-ngomong ujian ya. Hari terakhir ujian, saatnya gua melepas kalut dan jalan-jalan. Keluar dengan wajah cerah, gua malah TERLAMBAT. YA TERLAMBAT. Terlambat bukan sembarang terlambat, tapi terlambat hingga dua jam lamanya.

PK 10.00
“MATI GUE!!! AGH GIMANA NIH! PASTI UDAH PADA SELESAI.” Errr *mikir bentar* “Ah, yaudahlah. Toh entar ada susulan.” Tidur lagi sebentar. Perasaan ada something wrooongg gitu. Apa yak? OH TIDAK! Gua mendadak terlonjak bangun waktu mengingat “MATEMATIKA!” matematika yang identik dengan bu siska, si guru dari padang yang suaranya ala padang menggelegar bisa bikin murid pingsan dan terkencing di celana. OH EM JI. DAN BU SISKA TIDAK -SEKALI LAGI- T-I-D-A-K ME NYEDIAKAN ULANGAN SUSULAN. Yang artinya nilai gua enollll kaya telor unta yang artinya rapot gua akan merrrrraaahhhh semerah daraah!!!!

Ga lama ada yang ngetok pintu kamar. “Cia, ada yang nyariin.” He? Siapa? Begitu gua cek, wali kelas gua udah nunggu di bawah plus satpam. Gua langsung buru- buru mandi ala, hrrr bukan ala kambing lagi. Ala lalat kecebur di kolam. Dan gua di kawal bersama satpam ke sekolah. BENAR BENAR SEBUAH PENGALAMAN.

Begitu sampai di kantor, semua mata guru menghadap kea rah gue, dan benar saja. Bu Siska berteriak menggelegarrrr. “KAMU TAU SEKARANG JAM BERAPA?” muka gua udah meringis ringis ketakutan bener deh. Aduh ampuuuuunn. Tadinya gua sempet pengen meluk-meluk kaki dia sambil nangis, tapi toh posisi dia lagi duduk. Lagian entar gua disangka mau ngintip celana dalemnya lagi.

Bener, pas itu air mata telah membayang di pelupuk mata gue. Panik, takut, kesel (KENAPA GUE HARUS BANGUN SIANG SIHHH?) bergabung menjadi satu. Tapi setelah gua pikir, daripada gua nangis, mending gua fokusin pikiran buat nyelesaiin tuh soal yang seadujubile ribetnyaaakk!! Sebetulnya kalau diteliti lagi soalnya ga susah susah amat, tapi duhhhh.. konsentrasi gua itu lohh. Bener-bener kalut.

“Marisa, kamu terbuai ya dalam mimpi.” Si Miss Saurma malah ngeledek. Tadinya pengen gua jawabin aja. IYA MISS, SAYANG NIH MIMPINYA BELOM SELESAI. Tapi gue lebih pilih mesem-mesem daripada di teriakin lagi sama si Omah Siska.

Intinya sih, gua selesai. Meskipun pengalaman banget “datang dikawal satpam-diteriakin bu siska-diliatin guru-guru berasa seleb-KAPOK BANGET” KAPOK KAPOK KAPOK. Gua janji!! Tahun depan! Gua GA AKAN belajar sambil SMSan sampe subuh. JANJI JANJI JANJIIIIIIII… apalagi gua malah lebih inget percakapan mesum di banding hurup mandarinnya. Kok itu hurup malah berubah jadi gambar kama sutraaa???

By the way anyway bus way, I’m serious about IPS. Jujur gua juga ga terlalu concern apakah gua akan masuk IPA atau IPS, tapi rasanya gua akan tertendang di IPS. Yaaa, kita akan bertemu dalam sesi yang panjang geografi, sosiologi, akuntansi, dan ekonomi. Kira-kira perlu bawa bantal selimut ga ya ke sekolah?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ckck. Hebat.