Selasa, 13 November 2012

Tips MOVE ON Ala Mantan Andhika Pratama


Jeng-jeng. Gue kembali hadir membawa tips mujarab seputar percintaan. Bukan, bukan karena gue berpengalaman dan sebagainya. Serius deh, salahkan gue yang jomblo dan berteman dengan para pakar-pakar percintaan di dunia. First of all, ada kejadian yang sedikit gue sayangkan baru-baru ini. Temen kuliah baru gue yang cantiknya ngalahin cover girl cosmopolitan kalo rambutnya lagi berantakan itu baru aja mengalami patah hati. patah hati labil ala abege sih kalo menurut gue. Karena patah hati yang terjadi disebabkan oleh satu hal yang sama dan terjadi berkali-kali.


Apapun itu, gue sendiri punya satu temen yang jomblo sampe hari ini pula, karena kelihatannya dia belum move on dari mantannya yang ganteng, seganteng Andhika Pratama itu. Kejadiannya bener-bener pait, shes kind, warm-hearted, dan gue emang suka tergila-gila, amaze sama cewek yang mengetuai berbagai organisasi. Terlihat powerful, dan gue pikir cewek ini punya hal itu.

Dia diputusin, out of nowhere, dan gue menganggap dia tegar. Tapi ternyata. Dibalik ketegaran itu ada berliter air mata yang udah dia sumbangkan demi patah hati menyakitkan di bulan-bulan pertama. Atas pengalaman tersebut, dia berbagi, menjadi saksi nyata bahwa patah hati bisa segitu parahnya.

Oke, kadang gue suka kurang peka untuk suatu hal yang gak pernah gue rasain. Tapi untuk kali ini, gue belajar. Belajar mengerti perasaan orang lain dan berhenti ngomong.. “Alah, cowok lo kan selingkuh, ngapain sih ditangisin??” karena dibalik cowok yang selingkuh di satu malam itu, ada ratusan kisah dan cerita dibalik hubungan cewek baik dan cowok yang selingkuh. Oke get it.

  1.  NANGIS.
Nangislah, sebelom air mata lo keburu kering gara-gara menopause. (bisa?) anyway, nangis ini menjadi satu fase yang lumrah dalam mengatasi patah hati. Nangis bukan berarti kita cengeng dan lemah. Seriously, buat gue, nangis adalah satu tanda bahwa kaum kita itu kuat. Kuat dan gak segan untuk menguatkan diri dengan melakukan hal-hal yang bisa melepaskan kesesakan hati. *tjie* oke intinya…

Gue punya satu saran yang baik bagi kalian yang juga baru mengalami patah hati. Berhubungan dengan nangis ini. Siapa sih yang suka liat orang gloomy, galau, dan suram auranya? Itulah yang terjadi dengan orang yang sedang patah hati. mengatasinya? Sediakan waktu dalam sehari, entahlah, tergantung seberapa dalem patah hati lo itu, kalo emagn dalem banget. targetin aja sebulan, setiap hari dalam sebulan itu lo siapin waktu satu jam, film sedih, tissue sebanyak-banyaknya, dan air mata berliter-liter. Nangislah. Kenanglah kisah lo dan si mantan. Kenang yang positif ya. Biarin. Sesek? Nangis aja! hidup nangis!

Kenapa lo harus nangis? Dengan harapan setelah lo melewati terapi satu jam itu, lo udah minimal menghilangkan sedikit beban, dan lo udah siap untuk menjalani aktivitas keesokan harinya bukan lagi dengan aura galau yang hitam. Tapi dengan keceriaan lo dan topeng sempurna kalo lo baik-baik aja.

  1. SIMPANLAH BAJU LAMA SPIDER-MAN BAIK-BAIK

Pada tau spider-man kan? Udah nonton spider-man tiga dimana dia nyimpen baju biru merah super ketat itu di dalem kardus rahasia di kamarnya? LAKUKANLAH. Oke satu, barang yang dikasih oleh mantan ke elo pastinya dengan setulus cinta dan penuh ke-ikhlasan. Gak perlu di haramkan. Hargailah apa yang udah dia lakuin, terlepas dari gimana dia bikin lo patah hati kayak begini. Masukin dalem kardus, celana dalem, beha, cukuran jenggot, pengharum ketek, semprotan nyamuk, apapun yang berbau mantan. Masukan kedalam kardus itu. iringi dengan doa tulus kepada Tuhan. Lakbanlah dengan jumawa, dorong ke bawah kolong ranjang. Walhasil… lo akan lupa. amin.

Intinya, jangan bakar barang-barang itu. satu lo ngabisin stok minyak tanah dunia dengan melakukannya, dua, lo buang-buang api, tiga, aduh please deh. sekarang udah jaman global warming. Andaikan ada seribu wanita patah hati macam elo, dan semuanya ngelakuin hal yang sama???? Apa jadinya dunia yang penuh wabah asap air mata? Ayolah jomblo. Jangan biarkan dunia menangis karnamu. Bangkit!

  1. AJOJING

Gue tau, gue tau istilah sepi di dalam keramaian. Oke. patah hati emang selalu bikin lo jadi orang paling menyedihkan di dunia. Setuju? Tapi serius, sebelom lo ngambil raket nyamuk dan namparin muka lo sampe mati, lebih baik lo bobok celengan kodok lo, kumpulin duit yang lo punya, langsung cabut ke diskotik. *NGACO*

ehem, oke maksud gue. Bobok celengan lo, langsung telepon temen lo, dan cari tempat nongkrong asik buat menghabiskan malam sepi kalian. TERUTAMA, malam-malam dimana biasanya kalian bersama pacar seperti. MALAM MINGGU.

Anyway, dalam kasus ini, buat kalian-kalian yang percaya adanya sahabat. SELAMAT. Itu berarti kalian punya korban empuk dan sempurna buat jadi tembok curhatan. Lakban mulut sahabat kalian itu pake lakban terkuat yang pernah dibuat di Indonesia, iket semua badannya di kursi, matiin lampu, nyalain lilin kecil di ruangan itu, duduk hadap-hadapan, dan mulailah kalian curhat sepuas hati kalian, jangan kasih dia kesempatan buat teriak, ngomong, atau gerak sedikitpun. Karena ini waktunya kalian untuk curhat dan menumpahkan segala kesesakan. Setelah itu peluk sahabat kalian. Lo pasti butuh pelukan dalam situasi semacam itu.

  1. CUKURLAH BULU KETEK LO
Kalau memang kegiatan mencukur bulu ketek itu merupakan salah satu kesenangan lo. Maksud gue disini adalah, lakukan hal-hal yang udah jarang kalian lakukan sewaktu punya pacar. Entahlah, mungkin ngupil hikmat dan tempelin upil itu di bawah meja makan? Kenapa enggak? Selama bisa menyembuhkan patah hati? lakukan yang bisa kalian lakukan!

Cobalah hal-hal baru yang selalu di larang oleh si pacar sewaktu kalian berhubungan, mungkin semacam godain abang-abang pisang goreng yang suka mangkal depan rumah? Kentut di dalem lift waktu lagi rame? Pake koteka sambil lari-lari keliling kompleks? Apapun. Lagian, kegiatan-kegiatan di atas punya multifungsi. Meredakan patah hati, menambah keberanian, dan melatih rasa percaya diri. Gue pengalaman loh.

  1. PAKE BAJU ASTRONOT

Maksud gue. Kurunglah diri lo sendiri dalam kesendirian selama beberapa waktu. Bisa memberi jarak buat lo berpikir dan merenungi, pelajaran semacam apa yang bisa lo petik dari hubungan yang lalu, dan apa yang bisa lo lakuin untuk kedepannya. Jadi, deklarasikan ke-jombloan lo dengan penuh kebanggaan, tapi tahanlah diri lo untuk segera mencari pelampiasan. Abaikan abang-abang tukang pangsit yang udah ngejar dari jaman status facebook lo “In a relationship” sampe “it,s complicated” sampe akhirnya “single”. Biarpun mungkin bagi dia rasanya kayak melayang di langit ketujuh naik paus goblok yang bisa terbang, intinya, jangan jadiin abang-abang pangsit itu pelampiasan rasa kesepian lo. Ada satu kalimat menarik si “teman belum move-on” ini dari kultum singkat via facebooknya.

“Jgn prnh jadian sm org laen dsaat lo masi dalem bgt ke mantan. Yg ada bubar jalan dan bikin lo makin berantakan” –Aisyah, 23 tahun, butuh cowok tampan dan kaya-

  1. BERPIKIR POSITIF ALA MOTIVATOR

Akuilah dengan segenap hati, dengan seluruh tips-tips di atas. Kalo perpisahan ini emang yang terbaik buat lo dan mungkin mantan lo. Seperti ada banyak-banyak peluang baru yang terbuka setelah kalian putus. Macam, entahlah. Dagangan pisang goreng lo semakin laku? Online shop lo makin rame gara-gara lo jadi menyibukan diri dagang baju daripada menye-menye ama mantan? Who knows. Setelah lo mendekati cara berpikir positif semacam ini, maka saran terakhir dari gue adalah.

  1. CARI PACAR BARU. APAAAA LAAAGIIIIII??????

Gak seneng kan jomblo kelamaan? MANGA. Buka mata lo lebar-lebar. Nyalakan signal indra keenam lo sebaik-baiknya. Pelototin tiap cowok ganteng yang lewat di tiap koridor kampus, mulai meng-kalkulasi, cowok-cowok mana yang mungkin potensial. Kalo nongkrong di kafe, gibaslah rambut panjang lo sesering mungkin, pake parfum yang wangi biar kalo lo jalan, cowok pada ngikut kayak di iklan. Apapun. Tebar senyum lima detik sekali, ganti semua status di media jejaring sosial kalo lo single. Ayolah. JOMBLO HARUS PUNYA SEMANGAT ITU! (semangat pencarian kekasih tanpa akhir)

Oh lupa.

JANGAN BALIKAN LAGI SAMA MANTAN LO.

Sike. Kalo lo balikan apa gunanya gue bagi-bagi tips???? Apa gunanya lo nangis berbulan-bulan Cuma buat move on dari si mantan?????

Tolong ya. Pembaca sedikit waras menyaring tulisan eror gue diatas. Serius deh, gak perlu ikutin perihal pake koteka keliling kompleks kecuali lo bisa disangka orang gila.

Terakhir.

Buat gue mantan itu adalah guru-guru percintaan yang berlintasan dalam kenangan lo. Hargai mereka sebagai orang yang pernah hadir, dan penting dalam hidup lo. Oh ada satu kalimat lagi yang gue suka dari kultum bareng kakak Aisyah kemarin itu.

“Yang namanya mantan itu beda sama temen…” –Aisyah, 23 tahun, nyari cowok mirip Andhika Pratama-

Well, gue sepenuhnya setuju. Ada goresan tak kasat mata yang pernah mengiris hati lo karena mantan. Tapi ya itu. hargai mereka sebagai orang yang membawa banyak pelajaran berharga dalam hidup lo. Negatif maupun positif.

Betewe, tau gak sih kenapa gue susah-susah nulis tips move on begini? Gara-gara temen kuliah gue lagi patah hati dan gloomy seharian di kampus, gue jadi terinspirasi. Sebelom….. SEBELOM DIA BALIKAN LAGI SAMA SI MANTAN KEESOKAN HARINYA……………….

Trus…. Trus apa gunanya…..

Oke. minimal, semoga ini bisa berguna buat kalian yang lagi merasakan hal semacam itu di luar sana.

Hidup jomblo! Semangat jomblo!

Salam roti…

3 komentar:

Anonim mengatakan...

asli ngakak jam 2 pagi baca postingan ni.pas roti promoin c aish.hhh
ak lngsung rekomen ni blog k seseorang yg lg patah hati.
Good job i like it :D
*drarrykaishin*

Anonim mengatakan...

wakakakakaka rotiii ~ ketawa bego gw malem2 hahaha

ada beberapa hal yang mau gw tanya.. kalo lo ngiket sahabat lo sampe segitunya, gimana coba ntar sahabat lo bisa balik meluk lo?

terus.. tentang tips "cukur bulu ketek lo", dari sekian saran itu, mana yang beneran lo lakuin?

hahahaha dasar roti gila~~~

@nuriiiin

desy1802 mengatakan...

Sukses ngakak gw magrib2 bgni ampe d sangka kesurupan...
Ini c aish insipiratif bgt ya bt lo... :D