Jumat, 22 September 2023

Please Kill Otis

 So…

I met an old friend a few days ago. Lalu gue cerita soal gue ngerasa stress banget akhir-akhir ini, dan kayanya opsi untuk konsultasi ke psikolog mulai masuk akal. Ternyata itu normal, banyak orang yang ngerasa stress entah karena kerjaan, keluarga, hubungan dll, lalu mereka konsultasi ke psikolog.

Tadinya, gue pikir, lo harus depresi mau bunuh diri dulu sampe harus keluar duit buat konsultasi. Ternyata nggak selalu begitu ya. Karena akhir-akhir gue mulai ngerasa hanya dengan cerita ke orang, gue nggak ngerasa lega, atau ngerasa masalah gue solved. Jadi mungkin, I need one.

Anyway, karena kita ngobrol soal itu, temen gue bilang, “Menurut gue elo perlu channel untuk ngeluarin stress lo sih. Nulis di blog misalnya? Kalo gue ya mobile legend. Maksudnya ya nonton atau baca bisa sih, tapi itu jatohnya input bukan output. Kayanya lo mesti coba ngeluarin. Nulis aja, nggak perlu dibaca orang, buat lo sendiri.”

Hmn. Masuk akal sih. Gue selama ini berusaha hilangin stress pake nonton, baca dan scroll tiktok. Gue pun udah jarang banget nulis di blog ini.

Not today.

Jadi. Karena obrolan sama temen gue ini, gue ngerasa, gue harus nulis soal ini di blog. Ganggu gue banget dari pagi.

Hari ini gue cuti, jadi gue memutuskan untuk marathon nonton Sex Education season 4. Baru keluar.

Masuk episode 4 gue mulai frustasi.

Gue kesel banget sama yang nulis cerita. KENAPA… KENAPA LO HARUS MAKSA BANGET PASANGIN SI OTIS SAMA MAEVE???????

KENAPA…

Nggak ada satu hal pun yang cocok dari mereka berdua?

Otis nggak pernah bisa ngerti kondisi Maeve.

Sementara hidupnya Maeve berat banget, punya emak junkies, abang junkies, miskin. Banyak banget adegan dari season 3 yang bikin gue jenggut rambut saking… anjir lo yang bener donk si Maeve harus dipasangin sama si Otis dengan maksa kaya gini?

Tanpa harus ngurusin anak bocah kaya si Otis, Maeve udah stress sama hidupnya. Setiap ada masalah berat yang kejadian, misalnya waktu emaknya yang junkies nyulik adeknya dari orangtua asuh dan mau dibawa kabur, yang jadi concern Otis pada saat itu adalah… SOAL CIUMAN MEREKA WAKTU STUDY TRIP KE PERANCIS???? ADEKNYA ILANG ANJING. Kenapa yang lu pikirin ciuman!

Karakter Otis ini, dari season 1, emang yang dipikirin dirinya doank. Keliatan dari interaksi dia sama si Eric (yang seharusnya adalah sahabatnya) dari awal. Setiap kali Eric cerita soal dirinya dia, at some point Otis akan mengabaikan itu dan mulai cerita soal dirinya. Yang dipeduliin cuman hidupnya dia dan masalahnya dia.

Kenapa protagonist, karakter utama, dibikin setolol ini? KENAPA!

Iya. Semua karakternya masih remaja, jadi seharusnya masuk akal, Otis jadi orang yang kaya gitu karena masih bocah (sok tua). Tapi tolong… jangan dipasangin sama Maeve, she shouldn’t be keeping up with his bullshit. Kasian, karakter Maeve udah dibikin sengsara kaya gitu, harus suka sama cowo kaya Otis.

Isaac is way better than him. Lagi-lagi gue juga merasa nggak layak untuk Maeve. Sama menyebalkannya.

Akhirnya gue mutusin untuk misuh di sini, karena udah ngelewatin limit gue, waktu emaknya Maeve meninggal, lalu dia ngadain acara funeral yang menurut gue tragis dan menyedihkan banget karena bahkan abangnya nggak mau hadir di funeral itu.

Bahkan sahabatnya Aimee yang ngundang temen-temen sekolah supaya acara itu jadi rame, otherwise cuman akan ada mereka aja di acara itu. Yang dipikirin Otis adalah ; dia ga bisa ngeseks sama Maeve, merasa bersalah karena sempet tidur sama Ruby (mantannya) waktu mereka lagi berantem. FUCK?

Sempet ada adegan Maeve hilang di Tengah-tengah acara funeral karena ditinggal abangnya, Otis nggak bisa nemuin dia dimana, Isaac did. It explains a lot, how out of touch he is with his girlfriend?

Terus yang bener deh ini penulis, kok bisa si Ruby dibikin bucin dan cinta banget sama karakter Otis yang… useless? Nggak bahkan keren ato ganteng? Cuman jago bacot aja? Ruby should date Maeve instead. She would understand her better, treat her better. They would treat each other better.

Kalo gue yang nulis gue bikin si Otis mati kecelakaan ketabrak bus, terus busnya mundur, terus maju, ngelindes dia berkali-kali. Terus pemeran utamanya ganti.

Pokoknya he has to be out of the picture. LAGIAN. EMANG ADA YANG SUKA SAMA KARAKTER OTIS YA?

Ah, bikin gue badmood aja.

(iya gue tau ini di dalam kontrol gue, tinggal ganti series lain, atau cari kegiatan lain, tapi gue penasaran ini ujungnya gimana, apakah penulisnya bakal tetep goblok nyatuin si Otis sama Maeve sampe ending ato gimana?)

Yaudalah, it’s ok. Gue akhirnya baking bikin roti. Karena gue baru beli alat mixer baru, yang sebelumnya ga bisa ngaduk roti, yang ini bisa. Yeay.

Btw, menurut Medi (yang selalu bilang, “gue sih kalo makan apa aja enak.”) kue dan roti yang gue bikin enak semua. Tetep. Approval paling mighty kalo keluarga gue yang makan dan mereka bilang enak.

Gue selalu bilang ke Medi, gue bisa bikin kue. Gue jualan kue ulangtahun waktu sekolah. Dia ga percaya. Gue bilang, gue bikin kue selalu gagal karena alat sama bahannya ga lengkap (kita ngekos, jadi ya terbatas peralatannya). Akhirnya pas alat gue lengkap (AKHIRNYA) sekarang, gue bikin kue terus. Baru kayanya dia mengakui GUE EMANG BISA BAKING!

Jadi beberapa tahun lalu, gue main ke rumah enci gue (pabrik roti, jadi kalo gue mo bikin kue tinggal bikin aja, numpang alat-alat di pabrik). Nah, terus Medi makan, terus Medi bilang, “Enak, gue ga nyangka lu ternyata bisa bikin kue beneran.” (hmn.)

Ternyata waktu enci gue makan kue yang sama, “Ini lu cara panggangnya salah.”

Suaminya nimpalin, “Iya, ini harusnya ditaruh air tadi ya di oven. Ini kuenya kering banget.”

Lalu emak gue, “Iya ini kering Cia kuenya.”

Lalu Medi bengong. Kayanya itu momen si Medi bener-bener sadar selain gue bisa bikin kue, keluarga gue tukang kue.

Jadi, kemarin gue bilang, “Medi, gue bikin roti buat keluarga lo, buat percobaan. Sebelum gue kirim ke keluarga gue.”

“Iya, gapapa. Keluarga gue mah apa aja enak, kalo keluarga lu ngeri sih emang.”

Intinya. Gue kesel sama series sex education sama si Otis yang kalo gue nulis scriptnya udah gue bunuh dari season 2, tapi lalu gue bisa bikin roti. Lalu karena Medi standar awam (apa aja enak), dia selalu suka kue yang gue bikin, jadi gue seneng -> dipuji (haha).

Oke. Sekian.

Gue cuman manfaatin blog gue jadi “output” hari ini. Nice.

Salam roti!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

I hope you're feeling better!!

Btw, fixed sih untung ending nya Maueve ke Amrik ngejar mimpinya ya. Kalau dipaksa barengan ampe akhir gue yakin lo pasti tambah gedeg hahaha.

Ttd, kalong.

Anonim mengatakan...

Roti, masih inget Kopi nggak? Lol

Anonim mengatakan...

TV gue lempar sih kayanya kalo sampe jadian?

Marisa mengatakan...

Ingat donk!

Anonim mengatakan...

Whoa nggak nyanka masih inget dong! How's life? Just want to let you know I finally got my happily ever after 😜

Marisa mengatakan...

Ey. Drop me ur number! Let's catch up! @marisaroti (twitter, if you havent followed me yet T.T)